Senin, 16 Juli 2018

Tahun Ini Ada 437 PNS Pensiun di Karawang, Paling Banyak Guru

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ratusan abdi negera di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang bakal berbondong-bondong meninggalkan tugasnya di tahun 2018 ini.

Tercatat ada sekitar kurang lebih 437 orang Pegawai Negeri Sipil(PNS). Informasi yang dihimpun Koran Berita, hal tersebut dikarenakan mereka sudah memasuki masa pensiun. 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mencatat dari jumlah tersebut, 4 orang berasal dari pejabat eselon II.

Selain itu, 15 orang pejabat eselon III, 74 pejabat eselon IV, pejabat fungsional umum atau staf ada sekitar 111 dan pejabat fungsional ada sekitar 233 orang diantaranya tenaga pendidik, tenaga medis, pelaksana dan lainnya.

“Pensiun paling banyak guru, seperti tenaga fungsional, doker, perawat dan selebihnya tenaga struktural,”ungkap Kepala Bidang Pengadaan Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Taufik, kepada Koran Berita beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh Koran Berita, beberapa pejabat struktural yang akan mengakhiri tugas selaku PNS di lingkup Pemkab Karawang diantaranya untuk eselon II ada Staf ahli bupati, Kepala Dinas  Kesehatan, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan dan Kepala Dinas Keluarga Berencana.

Menurut Taufik, Posisi jabatan sentral tersebut kemudian akan diisi oleh pejabat yang dianggap memenuhi kapasitas.

Salah satu cara untuk mengisinya adalah melalui proses lelang jabatan. Proses lelang nantinya akan menunjuk panitia seleksi yang terdiri dari kalangan ASN dan Akademisi.(nna/ris)

Read 59 times
MORE

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah disindir akademisi senior Universitas Negeri S...