Beranda Regional Tanamkan Cinta Tanah Air, Pelatihan Bela Negara Resmi Dibuka Dandim

Tanamkan Cinta Tanah Air, Pelatihan Bela Negara Resmi Dibuka Dandim

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pelatihan Bela Negara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos. Pelatihan sendiri digelar dari tanggal 07/1/2019 hingga 12/1/2019 oleh PT Pindo Deli II dengan bantuan Kodim 0604 Karawang di Lapangan Bumi Perkemahan Cijati, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.

Dalam pembukaan sendiri hadir Kepala Divisi Produksi PT. Pindodelli II, Yance Korompis, Kasdim 0604 Karawang, Mayor Inf Tatang Basujata, Kapolsek Pangkalan, AKP Endang Rohendi, Camat Tegalwaru, Mahpudin, Para Danramil serta Peserta Upacara dan juga Peserta Pelatihan Bela Negara PT. Pindo Deli II Karawang.

Dandim Karawang dalam amanatnya mengatakan, Pelatihan Bela Negara ini untuk memberikan pembekalan kepemimpinan yang mampu menjadi modal dalam bekerja, Bela Negara akan di isi dengan kegiatan Senam Kerja, Kedisiplinan, Baris Berbaris, Montenering, Survival serta Materi Ketangkasan.

“Selain kegiatan tersebut peserta juga diberikan materi mengenai Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Disiplin dan Etika,” katanya.

Diharapkan setelah menerima dan mengikuti Pelatihan ini para Peserta bisa memelihara dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan tentang Bela Negara, memiliki rasa Cinta Tanah Air.

“Serta jiwa Leader, Motivator, Karyawan dan Generasi penerus Bangsa dalam rangka pengabdian yang terbaik,” pungkas Dandim.(rls/ris)