Kamis, 22 November 2018

Tarik Wisatawan, Disparbud Karawang Percantik Objek Wisata

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Karawang mencanangkan pengembangan potensi pariwisata unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan datang ke Karawang pada 2019 mendatang.

Sekretaris Disparbud Karawang, Nina Razina mengatakan, pihaknya berencana akan mengembangkan wisata Kebon Kembang di Cikampek serta masih terus akan menata objek wisata Mekarbuana dan Green Canyon yang berada di Tegalwaru dan Pangkalan. 

"Untuk Pantai Sedari adalah satu target kita. Kita pada tahun 2018 ini, bekerja bareng bersama OPD-OPD lain, istilahnya keroyokan, dan tetap di 2019, kami melakukan pemantauan dan pengembangan," ucapnya, Rabu (7/11).

Dikatakannya, segala sesuatunya nanti tetap kembali kepada jumlah anggaran yang tersedia, karena anggaran belum diputuskan. Jikalau anggaran memungkinkan Disparbud menghendaki semua potensi objek wisata dikembangkan. 

"Target sendiri seperti Pantai Sedari, kami ingin jadi wisata pantai. Banyak pengelola yang ingin mengelola, tetapi kan tidak semudah itu, sebelumnya harus dibahas, jangan sampai menjadi salah langkah pemerintah daerah Karawang," tuturnya. 

 

Lanjut Nina, pihaknya berharap ada wisata unggulan yang dijual keluar, dan akan menambah kunjungan wisatawan ke Karawang. 

"Wisata Religi, kami sedang mengembangkan Syeh Quro, dipercantik, tujuannya agar menambah kunjungan, agar yang berkunjung menjadi lebih nyaman," ucapnya.(KB)

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...