Kamis, 22 November 2018

Temui Jalan Rusak, Segera Lapor ke Satgas PUPR

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Musim penghujan telah tiba. Untuk menjaga kondisi jalan agar bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang aktif melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan.

Bambang Sugiharta Kepala Bidang Pemeliharan Jalan Dinas mengatakan Pemeliharaan jalan dan jembatan terus dilakukan agar pengendara yang melewati merasa aman. “Sebenarnya baik musim kemarau maupun musim penghujan, kita tetap rutin menjaga kondisi jalan agar tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat ,” ujarnya.

Penanganan pemeliharaan jalan dapat dilakukan secara rutin maupun berkala. Pemeliharaan jalan secara rutin dilakukan secara terus-menerus sepanjang tahun dan dilakukan sesegera mungkin agar ketika kerusakan terjadi tidak meluas.

“Pemeliharaan ini kita lakukan secara rutin dan berkala. Dengan dilakukan pemeliharaan jalan ini, jika terjadi kerusakan bisa langsung kita atasi dan tidak meluas. Dan terutama di musim penghujan kami prediksi akan banyak jalan - jalan yang rusak, dan kerusakan kami perkirakan akan berpindah- pindah,"ulasnya.

Ia menambahkan pemeliharaan jalan menjadi penting dalam upaya meningkatkan kemampuan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Pemeliharaan pun dilakukan dengan memperhatikan kondisi jalan. Ketika adanya kerusakan maka akan segera dilakukan penanganan. Jangan sampai adanya insiden yang membahayakan pengendara.

Menurutnya, Laporan dari masyarakat mengenai adanya kerusakan pun akan direspon cepat. Karena Dinas PUPR memiliki 54 personel Satgas Jalan yang setiap waktu aktif memantau titik- titik kerusakan. “Kita juga lakukan perbaikan kerusakan jalan di lingkungan warga,” paparnya.

Bambang juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan adanya jalan rusak maka bisa menghubungi dinas terkait atau layanan yang tersedia. Jika ada laporan di luar jam operasional, maka akan dikerjakan esok hari. Sedangkan laporan hari tersebut, akan dilaksanakan satu hari meski hingga malam hari.

“Fasilitas yang kita buat harus dijaga dan rawat. Maka itu kita siapkan petugas khusus dan membuka respon dari laporan masyarakat,” ucapnya. Untuk pemeliharaan jalan tersebut, diungkapkan Bambang pihaknya mengeluarkan anggaran sebesar kurang lebih Rp.2,5 Miliar pada anggaran murni 2018 ini. (nin/ds)

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...