Senin, 10 Desember 2018

Terkait Kasus Jasa Tirta, KPK Periksa 5 Orang Direksi PJT Jatilihur

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pasca dilakukan penggeledahan oleh KPK, suasana kantor pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, di Jalan Lurah Kawi, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, mendadak sepi, pada Selasa (4/12) siang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun pejabat di lingkungan PJT II ini diperiksa sejak pukul 09.00 WIB. Kabarnya, ada sekitar lima pejabat yang diperiksa oleh penyidik KPK. Mereka, diperiksa di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta.

Dari pantauan, pemeriksaan dilakukan secara tertutup oleh lebih dari sepuluh petugas KPK. Tak bisa sembarangan orang masuk ke ruangan tersebut. Apalagi, pintu masuk menuju aula itu dijaga ketat aparat kepolisian.

Dari lima pejabat yang diperiksa, tidak terlihat ada sosok Dirut PJT II, Djoko Saputro. Namun,dari kelima orang yang diperiksa ini, ada satu orang perempuan. Para petugas KPK juga terlihat tidak menggunakan atribut khusus seperti saat penggeledahan. Namun hanya menggunakan pakaian batik dan kemeja lengan panjang.

Sejauh ini awak media, belum memperoleh keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan lima jajaran pejabat dari pengelola Waduk Jatiluhur itu. Hingga berita ini ditulis, pemeriksaan masih berlangsung. Sebelumnya diberitakan, Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta selama 14 Jam.

Penggeledahan tersebut diduga merupakan bagian dari penyidikan kasus dugaan korupsi yang menyeret PJT II Jatiluhur. "Ya kasus di Jasa Tirta," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Rabu (5/12/2018).(KB)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...