Beranda Regional Tim Survey DAS Purwakarta Telusuri Sungai Citarum

Tim Survey DAS Purwakarta Telusuri Sungai Citarum

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Team Survey dan Maping DAS Citarum Bersih menelusuri aliran sungai Citarum yang langsung dipimpin oleh Kasat Polair Polres Purwakarta AKP Febriyanto dan Babimkamtibmas Kamis (24/5) bersama team lainnya untuk melihat secara langsung kondisi sepanjang aliran sungai Citarum dan sungai Cikao.

Dalam survey dan maping ini team melihat langsung untuk melihat langsung kondisi yang terlihat sangat mengkhawatirkan karena disepanjang bantaran sungai Citarum terdapat beberapa permasalahan, selain adanya tanah yang mangalami longsor, sungai Citarum ini juga banyak terdapat sampah dan dugaan pembuangan limbah diwilayah sungai Cikao dan mengalir ke Citarum.

“Team survey dan maping ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Kabupaten Purwakarta AKBP Twedy Aditiya Bennyahdi, dan kita sudah melihat secara langsung keadaaan sungai disepanjang aliran sungai Citarum dan sungai Cikao ini, jelas Kasatpol Air AKP Febriyanto, Kamis (24/5).

“Ini sebagai salah satu upaya dari Pemerintah daerah dan Mapolres Purwakarta dan TNI dalam mendukung program DAS Citarum Bersih, dan memang kita lihat ada beberapa permasalahan yang sudah kita lihat bersama dan nanti akan kita jadikan laporan untuk menjalankan program yang nantinya akan berkelanjutan,” ujarnya.

“Kita sudah catat beberapa titik yang juga diduga menjadi salah satu sumber pencemaran di sungai Citarum ini, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti bersama team lainnya, dengan kondisi seperti ini jelas sangat mengkhawatirkan namun keyakinan kami program ini bisa berjalan nantinya untuk Citarum yang bersih,” pungkasnya.(trg/ris)