Senin, 10 Desember 2018

Unggah Desain di Instragram, Emil Disarankan Ganti Nama Kalimalang

BEKASI TVBERITA.CO.ID-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum lama ini mengunggah desain akhir penataan kawasan Kalimalang, Kota Bekasi di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Senin, (3/12/2018) kemarin.

 Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil menampilkan dua foto yang merupakan gambar desain dari penataan Kalimalang yang menjadi program unggulan pria yang akrab Emil. "WARGA KOTA BEKASI. Ini desain akhir penataan Kali Malang di zona 1. Ada 4 zona yang direncanakan. Doakan semoga urusan kita dipermudah Allah SWT. Hatur Nuhun," tulis Emil.

Hingga saat ini, unggahan tersebut direspon banyak warga dengan ditandai suka dan komentar. Salah satu komentar bahkan mempertanyakan pada Ridwan Kamil apakah jika proyek penataan Kalimalang rampung, nama kali tersebut akan diubah.

"Apakah setelah proyeknya beres nanti, namanya akan diubah jadi Kalisenang, Kang?," tulis akun @febrianrush di kolom komentar. Selain itu, salah satu akun juga sempat menanyakan melalui kolom komentar tentang letak zona yang rencananya akan dilakukan penataan di Kalimalang.

"Zona 1 sampai zona 4 dari mana sampe mana pak?" tulis akun Instagram @yunisrizki di kolom komentar. Ditanya seperti itu, Ridwan Kamil justru menjawab pertanyaan tersebut dengan nyeleneh, "@yunisrizki dari zona teman ke zona pelaminan selamat." tulis Ridwan Kamil merespon komentar di keterangan foto yang diunggahnya.

Sementara itu, arsitek yang digandeng Ridwan Kamil dalam proyek penataan Kalimalang Sibarani Sofian mengatakan, desain tersebut merupakan hasil akhir setelah disesuaikan dengan kondisi ril kawasan Kalimalang.

"Secara keseluruhan sama, cuma kita sesuaikan dengan aktivitas di kawasan Kalimalang, seperti informasi baru soal (proyek tol) Becakayu, ada informasi baru soal bangunan mega City itu kan ada gambarannya," kata Sofian saat dikonfirmasi, Selasa, (4/12/2018).

Zona yang desainnya telah rampung dan masuk dalam desain akhir yang di maksud Ridwan Kamil adalah zona 1, letak zona 1 berada di samping Mega Bekasi Hypermal (Giant) di Jalan Mayor M. Hasibuan.

"Itu zona selebriti, konsep yang diusung adalah zona berkumpul seperti kawasan alun-alun. Di tempat itu nantinya bisa berlangsung festival-festival," katanya.(KB)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...