Kamis, 18 Oktober 2018

Wabup Bekasi: Prioritaskan Rutilahu dan Posyandu bagi Lansia

CIKARANG PUSAT, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial menggelar peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-22 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2018, dimana kegiatan tersebut bertujuan guna menciptakan kesejahteraan lansia untuk selalu terpenuhi hak-hak para lansia, Selasa (15/5) di Gedung serbaguna stadion wibawa mukti.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan lansia ini, karena kita sebagai yang muda harus menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua.

"Saya mengajak seluruh warga kabupaten bekasi agar terus berupaya sekuat tenaga memberikan peluang kepada lansia agar tetap sehat, aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya." Ucapnya

Lanjut Eka, program-program yang sudah dijalankan seperti rutilahu, posyandu. Diharapkan program posyandu tidak hanya memeriksa ibu hamil dan balita saja, tetapi para lansia juga harus diperiksa setiap bulan agar selalu sehat dan sejahtera.

"kemudian program rutilahu, banyak lansia yang memang kehidupannya sangat memprihatinkan, oleh karena itu, saya menghimbau kepada para camat/ perangkat kepala desa untuk memprioritaskan program rutilahu kepada lansia." terangnya

Kemudian acara diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa seperangkat alat sholat kepada 200 lansia kabupaten bekasi.(gil/ris)

MORE

Bupati Cellica Imbau Aparat Tekan Peredaran Narkoba di Desa - desa

Bupati Cellica Imbau Aparat Tekan Peredaran Narkoba di Desa - desa

Karawang, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka...