Senin, 10 Desember 2018

Wali Kota Bekasi Minta IMB SMKN 10 Cepat Selesai

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah. Ia turut apresiasi kepada perusahaan HDP mau peduli memberikan CSR pendidikan kepada SMKN 10. “Kalau mau membangun gedung RKB baru dan minta pada orangtua murid repot juga, beban biayanya sangat tinggi.

Dan saat ini Alhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih ada perusahaan swasta HDP yang peduli terhadap pendidikan memberikan CSR-nya untuk membantu mencerdaskan warga Kota Bekasi,” ungkap Rahmat Effendi saat berbincang dengan Berita Bekasi.

Lebih lanjut, kata pria yang akrap disapa Bang pepen ini, sebenarnya kewenangan SMKN dan SMAN adalah tanggung jawab Provinsi Jawa Barat.

Tetapi proses pendidikannya ada di wilayah Kota Bekasi, dan kebanyakan warga yang belajar juga dari Kota Bekasi.
“Dengan mendapatkannya CSR ini, pesan saya kepada para pengelola SMAN 10, jika gedung sekolah baru sudah jadi, tolong prioritaskan dahulu warga yang ada di sekitar lingkungan sekolah dan warga lainnya yang ada di Medan Satria."

“Jangan sampai ada warga yang menangis, di mana warga dekat sekolah tidak bisa masuk ke SMAN 10. Dan hal adalah aturan dari Gubernur Jawa barat dan kepala Dinas Pendidikan begitu,” jelasnya.  Ada satu pesan Wali Kota Bekasi lagi kepada pengembang.

"Jika sekolah mau dibangun hari ini silakan, tapi perizinan IMB-nya harus selesaikan terlebih dahulu dan semuanya harus punya komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan dunia pendidikan di Kota Bekasi."
“Bila perlu, malam ini perizinan IMB gedung baru SMAN 10 saya tandatangani, agar besok bisa langsung dikerjakan. Sehingga proses pembangunan sekolah selama tiga bulan cepat selesai, dan bulan April pihak sekolah bisa menerima siswa baru,” bebernya. (asm/fzy)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...