Beranda Regional Warga Binaan di Lapas Karawang Panen Raya Padi

Warga Binaan di Lapas Karawang Panen Raya Padi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Tanaman padi hasil budidaya warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, Rabu (7/11/2018) kembali dipanen.

Kegiatan yang berlangsung di halaman belakang Lapas Kelas II A Karawang tersebut, dipimpin Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki beserta didampingi struktural dan ASN Lapas Kelas II A Karawang.

“Hasil binaan dari Lapas karawang dimana warga binaan yang sedang menjalani proses asimilasi disalurkan ke salah satu kegiatan yang ada di lapas yaitu bercocok tanam,” kata Iskandar Irianto Basuki.

Dikatakan Iskandar, mereka diberi pengetahuan dan ketrampilan tentang bercocok tanam padi.

“Pelatihan kemandirian bidang pertanian kali ini adalah menanam padi. Dengan mempraktekkan bercocok tanam mulai tanam, pemeliharaan hingga panen” katanya.

Lanjut Iskandar, bahwa hasil dari penjualan padi nantinya akan diserahkan kenegara atau PNBP (Penghasilan Negara Bukan Pajak) yang tentunya setelah dihitung dari biaya operasional dan upah tenaga kerja WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

“Berharap dari kegiatan ini adalah memberi bekal ke warga binaan apabila sudah bersama masyarakat dapat memiliki keahlian salahsatunya ya bertani,” pungkas Kalapas.(KB)