Jumat, 25 Mei 2018

Warga Karawang Tandatangani Spanduk Dukung Polri Berantas Terorisme

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang menggelar aksi sejuta tanda tangan di atas kain putih berukuran besar dan pemberian bunga.

Aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan sekaligus dalam rangka memberi dukungan ke masyarakat untuk tidak takut kepada Terorisme. Seperti diketahui enam anggota polisi gugur dalam kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dalam aksi tersebut, Ratusan warga silih berganti menorehkan tandatangan yang dipasang di acara Car Free Day (CFD) Taman I Love Karawang, Minggu (13/5).

Spanduk itu bertuliskan 'Doa dan Dukungan' serta di bagian sebelah kiri spanduk terdapat foto para anggota Polri yang tewas saat insiden kerusuhan dengan tagar #KamiTidakTakutTeroris.

Kasat Lantas Karawang AKP Arman Sahti, mengatakan, lima anggota Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 yang gugur dalam melaksanakan tugasnya, membuat jajaran kepolisian di seluruh Indonesia sangat terpukul dan bentuk rasa duka yang mendalam.

“Tindakan narapidana teroris yang dengan brutal menyandra anggota Brimob hingga mengakibatkan 5 anggota meninggal dunia,” kata Arman.

Selain membubuhi tanda tangan, kata Arman, Polres dan masyarakat Karawang juga memberikan bunga kepada masyarakat sebagai ungkapan dukungan untuk melawan aksi terorisme.

“Kami tidak takut dengan terorisme dan kami siap perang melawan terorisme,”tegasnya.

“Kegiatan ini bukan hanya di satu tempat saja, namun akan dilakukan diberbagai titik keramaian di Karawang sebagai bentuk sosialisasi,”tambahnya.

Adanya rentetan aksi teror di Mako Brimob dan Surabaya membuat jajarannya di Kepolisian Resor Karawang makin lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam mengamankan sejumlah objek vital, dengan menerjunkan sejumlah anggotanya. Diantaranya, paska kejadian di Surabaya, beberapa gereja di Karawang terus dikawal, terutama ketika ada acara peribadatan.

“Kala acara sedang berlangsung, kami menerima kabar aksi teror kembali terjadi di Surabaya yang menimbulkan sejumlah korban jiwa maupun harta benda. Kami yakin masyarakat dan polisi tidak takut terhadap para teroris,” tegasnya.(ris)

Read 41 times
MORE

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

Pasca Insiden Hitler, Anggota Grup WA Banggar Ketakutan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Demokrat Pendi Anwar mengatakan, t...