Beranda Regional Warga Minta DLHK Tutup TPS Liar di Cikampek

Warga Minta DLHK Tutup TPS Liar di Cikampek

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Masih banyaknya Tempat Pembuangan Sampah(TPS) liar di Kota Cikampek disesalkan sejumlah Tokoh Masyarakat Cikampek. Pasalnya, dengan masih adanya TPS liar di Kota Cikampek akan berdampak kurang tertatanya kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Endang Mulyadi, masih banyaknya titik TPS liar di Kota Cikampek akan berdampak pada kurang nyamannya lingkungan kebersihan di sekitar Kota Cikampek.

“Masih ada beberapa titik TPS liar diseputar Kota Cikampek. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang agar secepatnya menutup beberapa titik TPS liar yang berada di Kota Cikampek,”katanya kepada KORAN BERITA, Minggu(20/5).

Dikatakan, kebersihan lingkungan masyarakat itu harus dijadikan skala prioritas oleh Pemkab Karawang. Agar Karawang yang pernah dikenal dengan sebutan Kota Indah Tertib Aman dan Bersih kembali bergema di Kota Pangkal Perjuangan Karawang.

“Yah harus digelorakan lagi sebutan Karawang Kota Interasih. Agar masyarakat juga tidak lagi buang sampah sembarangan,”tandasnya.

Ia juga menegaskan agar DLHK Karawang bergerak cepat dalam menangani berbagai persoalan sampah disetiap kecamatan. Bukan hanya Kota Cikampek saja melainkan seluruh kecamatan harus bebas dari TPS liar.

“Tambah armada mobil pengangkut sampah. Saya kira APBD Karawang mampu untuk menganggarkan pembelian armada mobil sampah yang lebih banyak,” tegasnya.

Senada disampaikan Agung, aktivis PDIP Kecamatan Cikampek. Penataan Kota Cikampek dari berbagai sektor kehidupan harus digencarkan. Salah satunya Kota Cikampek harus bebas dari adanya TPS liar.

“Kebersihan itu harus jadi prioritas utama. Supaya kota menjadi bersih dan bebas sampah,” katanya.(dej/ris)