Senin, 21 Januari 2019

Wujud Kepedulian Wabup Karawang Bantu Pasien Miskin Terserang Tumor

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari membantu pasien tumor bernama Atang (68) warga Kampung Rawamacan, RT 8/02, Desa Kutaraja, Kecamatan Kutawaluya. Dia bersama istrinya dibawa kembali ke RS Cipto Jakarta untuk dioperasi.

Atang dibawa ke rumah dinas wakil bupati, Senin (6/8) siang, oleh petugas PMS desa bersama sejumlah mahasiswa Unsika yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut. Di rumah dinas ini, Atang kembali di bawa ke RSUD Karawang oleh pejabat Dinas Kesehatan.

Diketahui, penyakit yang mendera Atang ini sudah menahun. Akibat keterbatasan biaya, Atang hanya minum obat warung. Sakitnya ini pernah ditangani RSUD dengan modal Kartu Indonesia Sehat (KIS), kemudian dirujuk ke RS Cipto Jakarta.

"Karena keterbatasan biaya dan tidak langsung ditangani, akhirnya Atang bersama istrinya pulang sendiri dari RS Cipto," kata mahasiswi Unsika, Nia, yang ikut mengantar Atang ke rumah dinas wakil bupati.

Kata dia, Atang tinggal menunggu dioperasi pihak rumah sakit, tetapi Atang dan istrinya merasa diacuhkan, terlebih mereka buta huruf, mereka berdua kebingungan harus berbuat apa lagi di rumah sakit itu. Sehingga, keduanya memutuskan pulang kampung.

Menanggapi ini, Wakil Bupati langsung meminta Dinas Kesehatan sigap menangani Atang, bahkan Jimmy memaksa Atang untuk kembali ke RS Cipto Jakarta supaya bisa menjalani operasi. Tak hanya itu, Jimmy memberi biaya untuk keperluan makan dan minum sehari-hari di rumah sakit.

"Dinas Kesehatan Karawang sangat aspiratif terhadap keluh kesah masyarakat, sangat sigap. Semoga ini jadi ibadah buat semuanya," kata wabup.(diskominfo/ton)

MORE

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

DPC HAPI Karawang Adakan Ujian Profesi dan Pendidikan Khusus Advokat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mengimplementasikan amanat Undang-undang Advokat, DPC...