Minggu, 20 Agustus 2017

Ilustrasi Ilustrasi

Diringkus Polisi, Pengedar Hexymer Ngaku Beli di Apotek Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID-Lama bergelut dengan menjadi pengedar obat terlarang jenis Tramadol dan Hexymer, Agung W alias Odon (28) warga Kampung Sukajaya Desa Anggadita, Kecamatan Klari, tak berkutik ketika diringkus Tim Buser Anti narkoba Satnarkoba Polres Karawang. Ternyata ia sudah diburu sejak lama.


Saat ditangkap, petugas berhasil mengamankan barang bukti farmasi atau obat-obatan jenis Tramadol sebanyak 64 butir yang dibungkus menggunakn plastik klip bening dan sudah siap jual.
Polisi juga mengamankan 2014 butir Hexymer yang juga dibungkus plastik klip bening.

 

"Barang bukti yang kami amankan dari pelaku semuanya sudah dipaket dan siap jual," kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro, melalui KBO Satnarkoba Polres Karawang, Iptu Abdul Wahab, kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Rabu (17/5).


Iptu Abdul Wahab mengatakan, penangkapan pelaku berawal adanya infornasi dari warga yang kemudian langasung ditindaklanjuti oleh anggota lapangan dengan melakukan penyelidikan di Kampung Warnajaya, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur.


"Setelah diselidiki oleh anggota ternyata benar jika pelaku memang pengedar," ungkapnya.


Agung ditangkap pada Selasa (16/5) lalu sekitar pukul 06.00 WIB, di Kampung Warnajaya, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


"Berdasarkan informasi dari masyarakatlah akhirnya pelaku dapat kami tangkap, karena dari informasi warga diketahui jika pelaku sering menjual obat dengan nama Hexymer dan Tramadol," terangnya.


Dari hasil pemeriksaan yamg dilakukan petugas Satnarkoba, pelaku mengaku obat tersebut didapat dengan cara membeli langsung di salah satu apotek di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


"Pelaku ini membeli dalam jumbah banyak, lalu oleh pelaku dijual kembali kepada pembeli yang sudah menjadi langganannya, " katanya.


Guna pengembangan dan penyidikan lebih Lanjut, pelaku diamankan di Rutan Satnarkoba Polres Karawang berikut barang bukti. (jha/far)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.