Minggu, 20 Agustus 2017

UJI COBA. akhirnya jembatan penghubung antarkawasan yang menghubungkan Kawasan Industri MM2100 - EJIP melintasi Kali Cikarang diujicobakan. UJI COBA. akhirnya jembatan penghubung antarkawasan yang menghubungkan Kawasan Industri MM2100 - EJIP melintasi Kali Cikarang diujicobakan. Foto Gilang

Jembatan Antarkawasan Bekasi Diujicobakan Featured

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Lama tak bisa digunakan sebagai akses jalan akhirnya jembatan penghubung antarkawasan yang menghubungkan Kawasan Industri MM2100 - EJIP melintasi Kali Cikarang, diujicobakan, Rabu (9/8).

Direktur Marketing MM2100, Hendra Lesmana menjelaskan dalam proses uji coba, jembatan penghubung antarkawasan tersebut baru bisa dilalui kendaraan ringan seperti roda dua dan roda empat dari jam 06.00 WIB hingga jam 18.00 WIB.

“Sekarang kami uji coba sampai jam 6 sore dan kita batasi kendaraan kecil dulu untuk mengetahui kekuatannya. Setelah semuanya berjalan lancar, maka kekurangan-kekurangan lainnya termasuk penerangan jalan akan kami tambahkan,” kata Hendra.

Penerangan jalan sendiri, sambungnya, diperidiksi baru akan rampung selama tiga bulan ke depan. “Jika sudah selesai, maka nantinya akan kita buka sampai dengan jam 10 malam,” ucapnya.

Selain penerangan jalan, fasilitas kelengkapan jembatan lainnya yang mesti dilengkapi adalah railing jembatan dan rambu (marka) jalan. “Setelah semua rampung maka akan kita buka bebas selama 24 jam,” kata dia.

Ia pun memastikan dengan adanya jembatan penghubung tersebut akan terjalin kerja sama yang lebih baik antar setiap kawasan industri dan membantu pemerintah mengatasi persoalan kemacetan khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Dan tentunya kami pun berharap agar jembatan ini bisa dijaga secara bersama-sama, baik dari segi fasilitas maupun keamanan di setiap wilayahnya masing-masing,” kata dia. (gil/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.