Minggu, 19 November 2017

INFRASTRUKTUR.Jalan Poros Antar Dua Kecamatan Dibangun APBD Karawang INFRASTRUKTUR.Jalan Poros Antar Dua Kecamatan Dibangun APBD Karawang Foto Dede Jaenudin

Jalan Poros Antar Dua Kecamatan Dibangun APBD Karawang Featured

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Jalan poros Desa Balonggandu ke wilayah Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru dilakukan peningkata dengan volume jalan sepanjang 253 meter,lebar 4 meter dengan tinggi jalan 20 centimeter.

 

 

Peningkatan jalan poros tersebut anggarannya berasal dari APBD Karawang senilai Rp. 442.279.000. Peningkatan jalan poros tersebut dikerjakan rekanan Pemkab Karawang yakni CV.Azza.

Menurut Darto Iskandar ketua RW 07 Desa Balonggandu menyampaikan bahwa peningkatan jalan poros Desa Balonggandu ke wilayah Desa Pangulah Selatan Kotabaru berasal dari program reguler Dinas PUPR Kabupaten Karawang. Hampir setiap Tahun Anggaran APBD Karawang jalan ke areal pertanian Pundong Desa Balonggandu berbatasan dengan Kecamatan Kotabaru selalu dilakukan peningkatan jalan.

"Yah hampir setiap tahun jalan ke arah Pundong selalu dibangun. Karena sebelumnya, 5 tahun kebelakang belum tersentuh peningkatan jalan poros," ujarnya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Minggu(12/11).

Dikatakan, untuk wilayah Desa Balonggandu sepertinya sudah selesai dengan adanya peningkatan jalan sepanjang 253 meter. Pasalnya, sekitar 2 Kilometer yang belum dibangun itu berada pada wilayah Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru.

"Setahu saya perbatasan wilayah Desa Balonggandu dengan Desa Pangulah Selatan yaitu jalan yang baru selesai dibangun. Selebihnya sekitar 2 KM berada di Kecamatan Kotabaru,"tandasnya.

Senada disampaikan kepala Desa Balonggandu,Suhana. Adanya peningkatan jalan poros antara kecamatan yakni Jatisari - Kotabaru dapat mempermudah akses masyarakat dan petani. Karena akses jalan poros antar kecamatan tersebut untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian. Selain untuk kepentingan pertanian keberadaan jalan poros antar kecamatan mempermudah interaksi penduduk diperbatasan.

"Sekarang kondisi jalan poros antar kecamatan sudah bagus. Kini tinggal masyarakat untuk merasa memilikinya ada jalan yang bagus. Supaya menjaga dan merawatnya. Jangan sampai mobil Truk betonase berat melintasi jalan tersebut," katanya.

Dikuatirkan jika mobil bertonase berat melintasi jalan yang baru di cor akan berdampak pada kerusakan jalan sambung Kades Suhana. Ia berharap semua masyarakat khususnya di Desa Balonggandu agar berperan aktif menjaga hasil pembangunan.

"Semua pembangunan fisik harus dirawat jika ada kerusakan sedikit. Mari kita budayakan bergotong royong. Supaya kita merasa memiliki hasil pembangunan," katanya.

Atas nama Pemdes Balonggandu,kades Suhana mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang telah merealisasikan pembagunan fisik terutama infrastruktur jalan.

"Kebutuhan masyarakat itu hanya ingin jalan jalan bagus dan berkualitas tidak cepat rusak. Hanya itu yang diminta masyarakat kepada Pemkab Karawang," pungkasnya.(dej/ris)

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.