Beranda Regional Penjabat Bupati Purwakarta: ASN Harus Netral di Pilkada 2018

Penjabat Bupati Purwakarta: ASN Harus Netral di Pilkada 2018

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Penjabat Bupati Purwakarta M. Taufiq melaksanakan apel kesadaran nasional bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17, apel digelar bersama para pegawai Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan apel ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan pegawai, serta mempererat tali silaturahmi sesama pegawai. Apel pagi yang dilaksanakan di Taman Pasanggrahan Padjajaran dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Ruslan Subanda.

Saat sambutan, penjabat bupati mengingatkan agar seluruh ASN di Purwakarta untuk senantiasa menjaga netralitas. terutama memasuki tahun Pilkada 2018.

“Selalu menjaga netralitas,kita sebagai pelayan masyarakat harus senantiasa menjaga kondusifitas,” ujar M. Taufiq ketika memimpin Apel Pagi ASN Purwakarta di Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta. Selasa (17/4).

Selain itu, menyikapi pembangunan di purwakarta yang pesat termasuk penataan ruang publik seperti taman, fasilitas publik dan pelayanan kesehatan, Pj. Taufiq mengaku sangat mengapresiasi. Namun dalam hal pelaporan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang disetorkan ke provinsi, Taufiq sedikit menyesalkan.

Pasalnya antara pembangunan yang selama ini pesat dilakasanakan tak berbanding lurus dengan LPPD sehingga LPPD purwakarta dinilai paling rendah diantara kabupaten kota lain di jawa barat.

“Saya akui pembangunan di purwakarta cukup pesat, purwakarta menjadi penyumbang terbesar kunjungan wisatawan di jawa barat. Tapi laporannya (LPPD-red) dinilai tinggi diantara kabupaten kota lain yang lebih tinggi.”, cetus Taufiq seolah mengkritik laporan LPPD purwakarta tahun 2016 lalu.

Untuk itu, taufiq meminta para ASN di purwakarta untuk meningkatkan dan fokus dalam melaporkan LPPD tahun 2017. Dalam apel tersebut, hafir pula kepala OPD Kabupaten Purwakarta serta pejabat esselon 2,3 dan 4.(trg/ris)