Selasa, 14 Agustus 2018

SDI Labschool Bani Saleh Jadi Titik Penilaian Sekolah Sehat

BEKASI, TVBERITA.CO.ID -Dalam rangka lomba penilaian sekolah sehat tingkat Kota Bekasi tahun 2018, kali ini SD Islam Labschool Bani Saleh Bekasi yang berlokasi di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, terpilih menjadi titik lokasi penilaian sekolah sehat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, pemerintah wilayah Kecamatan Bekasi Timur, UPTD SD, UPTD Puskesmas, KUA, PKK, dan lingkungan hidup.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan menyampaikan, lomba sekolah sehat tingkat Kota Bekasi ini, pertama diadakan TK dan kemudian di Labschol STAI Bani Saleh Bekasi.
“Pertama saya masuk lingkungan SDI Bani Saleh berpikir ada ramai-ramai, dan ada sambutan dari TK Labschoolnya. Tentunya, atas nama pemerintah wilayah kecamatan salut dengan sekolah SDI Lab school Bani Saleh," katanya.

“Dari mulai penyambutan dan kreativitas siswanya luar biasa. Salah satu kriteria penilaian SD Bani Saleh ini seluruh ruangannya bersih, banyak penghijauannya. Saya berharap, sekolah ini menjadi percontohan sekolah lain dan untuk meningkatkan pendidikan generasi bangsa yang sehat,” ungkap Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan saat berbincang dengan Berita Bekasi.

Kepala SD Islam Labschool STAI Bani Saleh Bekasi, H. Abdilah memaparkan, sekolah yang berbasis Islam ini sudah luluskan tujuh angkatan. Dari awal selalu diterapkan hidup sehat. Bahkan para guru dan karyawan lelaki pun tidak boleh merokok, itu syarat yang ingin bergabung di SDI Labschool Bani Saleh Bekasi.

“Adapun dalam pelajarannya, sebagai NKRI, kita tetap menggunakan kurikulum nasional 2013,” jelas Abdillah.

Baca Juga : Gugatan Paslon 2 Ditolak, Rahmat-Tri Dilantik Tepat Waktu

Untuk menerapkan pola hidup sehat, anak-anak di sekolah ini tidak diperbolehkan membawa uang jajan, karena sekolah sudah menyiapkan khusus dapur sehat. Di mana para anak-anak di jam makan siang bisa makan siang di dalam kelas dengan cara katering dan bisa member membayarnya tiap bulan.

“Jika anak dibekali uang dari rumah, dikhawatirkan anak- anak bisa jajan permen di luar sekolah yang mengandung narkoba saat ini terjadi pada anak lain dan jajanan kurang sehat,” jelasnya.

Maka dari itulah, pihak yayasan dan pengurus sekolah SDI Labschool Bani Saleh ini berkomiten dalam hidup sehat dari hal-hal kecil kepada semua siswa. Dari mulai lingkungan sekolah, dapur, kamar mandi, ruang belajar, dan ruang guru semuanya dalam keadaan bersih. (ais/fzy)

MORE

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dana kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tahun 2017...