Beranda Regional Wabup Yakin Anak Muda Karawang Bisa Sekolah ke Luar Negeri

Wabup Yakin Anak Muda Karawang Bisa Sekolah ke Luar Negeri

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari (Kang Jimmy) mengharapkan partisipasi perusahaan di bidang pendidikan, salah satunya bisa membantu anak muda Karawang agar bisa bersekolah di luar negeri.

“Tidak perlu banyak-banyak. Satu perusahaan cukup 20 anak saja. Kalau perusahaan ada 1.000 kan ada 2.000 anak-anak muda Karawang yang nantinya memiliki kemampuan handal,” kata Wabup Jimmy saat memberi sambutan di acara sosialisasi mengenai bantuan Coorporate Social Responsibilty (CSR) di depan 26 orang perwakilan perusahaan yang diinisasi Disnakertrans Kabupaten Karawang, Kamis (10/1) siang di Grand Citra Hotel.

Wabup Jimmy melanjutkan, 20 orang anak muda yang disekolahkan itu, setelah lulus, nantinya bisa diambil oleh perusahaan yang bersangkutan ataupun bisa dipekerjakan ke perusahaan lain. Ia menyerahkan sepenuhnya awal proses perekrutan SDM sampai SDM tersebut bisa benar-benar memulai karirnya di perusahaan.

“Intinya perusahaan telah membantu Pemkab Karawang dalam hal pengembangan sumber daya manusia yang kompeten,” ucapnya.

Ia mengakui, Pemkab Karawang sebenarnya tidak memiliki kewenangan untuk mewajibkan seluruh perusahaan agar mengeluarkan CSR-masing masing.

“Kami hanya ingin mengarahkan program CSR itu tepat sasaran. Mengenai besaranya, itu kami kembalikan ke masing-masing perusahaan, bergantung kemampuannya,”ucapnya lagi. (cr2/fzy)