Sabtu, 21 Oktober 2017

TERBARU. Supervisor Auto2000 Karawang, Rian Tri Utama Sakti (kiri) tunjukan new Agya terbaru. TERBARU. Supervisor Auto2000 Karawang, Rian Tri Utama Sakti (kiri) tunjukan new Agya terbaru. Foto Koran Berita/Aris

Industri Otomotif Lesu, Avanza dan Agya Diandalkan Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Penjualan kendaraan bermotor khususnya di roda empat mengalami penurunan. Auto2000 Karawang beberapa bulan ini mengeluh menurunnya penjualan karena dampak dari daya beli masyarakat saat ini dirasa menurun.

Menurut Supervisor Auto2000 Karawang, Rian Tri Utama Sakti berpendapat, saat ini perputaran uang di masyarakat tidak banyak beredar, padahal kalau dibandingkan dengan tahun kemarin penjualan di dilernya cukup signifikan.

"Tidak tahu kenapa perputaran uang saat ini di masyarakat kurang banyak beredar, mungkin ada beberapa faktor penyebabnya. Kalau dibandingkan dengan penjualan unit di tahun lalu, penjualan unit kami lumayan signifikan," katanya pada Koran Berita.

Masih dikatakannya, ada beberapa alasan turunnya penjualan saat ini. Di antaranya, ialah daya beli konsumen memiliki waktu tertentu dan akan meledak di waktu-waktu tertentu, seperti di hari-hari besar misalnya.

Selain itu, pada beberapa bulan ke belakang, hari kerja terlihat lebih sedikit. Sehingga, penjualan akan produknya terasa tidak optimal.

"Itu semua bisa jadi pengaruhnya. Tidak hanya dirasakan oleh industri otomotif. Seluruh industri di tanah air, saya rasa memang tengah pada masa bertahan. Tapi untungnya di industri otomotif, Toyota masih bisa survive. Karena Voxy, New Agya Improve 1.200cc mobil-mobil baru yang diluncurkan cukup banyak peminatnya," ujarnya.

Menurutnya, dominasi penjualan masih pada produk Low Multi Purpose Vehicle (MPV), seperti Toyota Avanza, maupun Agya. (ars/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.