Selasa, 24 April 2018

Aubameyang Lebih Cocok Jadi Penyerang Sayap

LONDON, TVBERITA.CO.ID- Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dianggap lebih cocok sebagai penyerang sayap.

Hal itu melihat performa dia saat timnya menang atas Southampton pada laga pekan ke-33 Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjadi salah satu penjebol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/4/2018) di Stadion Emirates.

Arsenal menang 3-2 atas Southampton pada laga tersebut. Dengan gol ke gawang Southampton, Aubameyang sudah mencetak enam gol dalam tujuh penampilannya di Liga Semua gol itu dicetak striker asal Gabon itu ketika ditempatkan sebagai penyerang tengah Arsenal.

Akan tetapi, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, merasa performa Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa ditingkatkan ketika dirinya tidak menjadi striker. Wenger yakin Aubameyang bisa bersinar ketika ditempatkan di

"Aubameyang sangat bagus dalam berlari melewati bek. Di sektor sayap, ada lebih banyak ruang untuk melakukan hal tersebut," kata Arsene Wenger seperti dikutip Bolasport.com dari Metro.

"Dia memiliki potensi sangat besar dalam hal fisik. Di sayap, dia bisa mengekspresikan diri secara lebih bagus daripada sekadar berada di tengah," tutur pelatih berjulukan Sang Profesor itu.

Menurut Wenger, Aubameyang memiliki kapasitas untuk bergerak naik-turun di sayap dan mengulangi pergerakan itu dengan intensitas tinggi.

"Itu sebabnya saya pikir bermain di sayap kiri akan cocok untuknya. Juga, ketika bermain di sayap kiri, Anda bisa masuk ke tengah dan menembak dengan kaki kanan. Dia menyukai hal tersebut," lanjut Arsene Wenger.(KB)