Senin, 22 Oktober 2018

Kalahkan Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani Masuk Semifinal

NANJING, TVBERITA.CO.ID- Langkah ciamik diperlihatkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan ditantang pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Lolosnya Greysia/Apriyani terbilang kejutan besar. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi di perempat final adalah Chen Qingchen/Jia Yifan yang menempati unggulan pertama.

Meski terbilang baru dipasangkan, Greysia/Apriyani mampu menunjukkan kualitasnya. Mereka tak gentar menghadapi pasangan tuan rumah di Nanjing Olympic Sports Centre, Jumat (3/8/2018). Suport terhadap pasangan tuan rumah pun coba diabaikan Greysia/Apriyani.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putri Anggia/Ketut Dipulangkan Jepang

Alhasil permainan alot sepanjang satu jam lebih berhasil dimenangkan pasangan Indonesia. Greysia/Apriyani menang dua game langsung 23-21, 23-21.

Kemenangan ini sekaligus menyamakan rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-2. Pertemuan mereka terakhir terjadi di penyisihan Piala Uber 2018. Ketika itu Chen/Jia menang 21-13, 21-19.

Selanjutnya, Mayu/Wakana akan menjadi lawan Greysia/Apriyani. Pasangan Jepang yang saat ini menempati peringkat sembilan dunia berhasil lolos ke empat besar setelah menumbangkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-12, 22-20.(sindo/kb)