Senin, 22 Oktober 2018

Marcus/Kevin Belum Maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku belum tampil maksimal di laga pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 sehingga harus memainkan tiga gim ketika menghadapi Han Chengkai/Zhou Haodong.

Marcus/Kevin kalah 18-21 di gim pertama dan berhasil membukukan kemenangan 21-14 dan 21-18 untuk mempertahankan peluang meraih gelar juara dunia yang pertama.

Kedua pemain yang merupakan ganda putra terbaik Indonesia itu merasa laga berjalan ketat lantaran belum mencapai performa terbaik dan dibarengi dengan kualitas lawan yang cukup baik.

"Lawannya tidak mudah dimatikan, mereka mainnya luar biasa. Selain itu mereka mainnya bermain lepas, jadi tadi dapat bermain cepat dan jarang membuat kesalahan sendiri," kata Marcus dikutip dari rilis resmi PBSI.

"Kami merasa tidak tampil maksimal, belum bisa mengeluarkan seratus persen kemampuan kami. Tapi seharusnya besok kami main lebih baik karena hari ini sudah tanding cukup sengit," imbuh Kevin.

Pada babak ketiga atau babak 16 besar yang akan berlangsung Kamis (2/8), Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan ke-10 Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pasangan ganda putra Indonesia lain yang juga melangkah ke babak 16 besar adalah Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang menjadi unggulan kesembilan mengalahkan duet Belanda Jacco Arends/Ruben Jille 21-15 dan 21-11.

Dalam babak kedua yang berlangsung Rabu (1/8) sore WIB, dua ganda putra pelatnas Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan saling berhadapan.

Sementara andalan Indonesia untuk meraih gelar di sektor lain, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang meraih kemenangan relatif mudah asal pasangan Hong Kong Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying merasa lawan belum memiliki jam terbang di pentas bulutangkis kelas atas.

"Lawan kami adalah pemain muda, mungkin mereka ikut kejuaraan dunia untuk memperbanyak pengalaman. Hari ini persiapan kami juga bagus, jadi kami bisa langsung in di lapangan," ucap Greysia.

Baca Juga: Hasil ICC 2018, AS Roma Taklukkan Barcelona 4-2

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu akan menghadapi pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang mengalahkan pasangan Jerman Isabel Herttrich/Carla Nelte di babak kedua.

Greysia/Apriyani mengaku siap meraih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia pertama yang mereka ikuti.

"Persiapan itu punya pengaruh yang besar buat saya dan Apri. Kalau persiapan kami bagus, di lapangan pasti penampilan kami mengikuti," kata Greysia.

"Kami tidak terlalu mau memikirkan beban, enjoy saja. Nikmati selangkah demi selangkah, dijalani saja dengan sebaik-baiknya," imbuh Apriyani.(jun)(cnn/kb)