Beranda Karawang 177 Desa Ikut Pilkades Serentak Tahun Depan

177 Desa Ikut Pilkades Serentak Tahun Depan

TVBERITA.CO.ID – Sebanyak 177 kepala desa di Kabupaten Karawang tak lama lagi akan habis masa jabatannya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pun akan digelar serentak pada awal tahun 2021. Di mana tahapannya berbarengan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang.

Kepada TV Berita, Rabu (17/6), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang Agus Mulyana mengatakan kalau pelaksanaan Pilkades sudah sesuai jadwal.

“Pilkades yang akan dilaksanakan tahun 2021 itu masih tetap sesuai rencana. Langkah awal kami telah berkoordinasi dengan Inspektorat berkaitan proses pelaksanan pemeriksaan secara khusus untuk laporan akhir masa jabatan kepala desa,” ungkapnya menjelaskan.

Agus menambahkan, DPMD saat ini masih menunggu koordinasi lanjutan karena akan menyesuaikan tahapan Pilkades, mengingat ditahun 2020 ini, ada tahapan Pilkada nanti. Pihaknya akan sounding seperti apa kegiatannya untuk Pilkades.

“Kita belum mengubah satu rencana kegiatan karena tahapan rencana tahapan Pilkades hitungan 6 bulan kebelakang. Diperkirakan pada awal Oktober diharapkan Pilkades itu dibulan Februari. Sehingga proses masa akhir jabatan itu pada bulan Maret itu tepat waktu. Jadi tidak ada kekosongan penyelenggaraan,” tandasnya. (nna/fzy)