Beranda News 18 Hari, Jalan Agus Salim Akan Diperbaiki

18 Hari, Jalan Agus Salim Akan Diperbaiki

TVBERITA.CO.ID – Kesiapan perapihan Jalan Agus Salim yang selama ini selalu terjadi kemacetan yang disebabkan aspal berlubang akan diperbaiki selama kurang lebih 18 hari. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Lurah Bekasi Jaya dan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA). Jumat, (24/7/20) memantau kesiapan.

“Titik macet yang selalu terjadi di jalan Agus Salim yang biasanya juga pada musim hujan terjadi genangan air, bahkan di musim kemarau pun memang selalu macet karna adanya lubang yang lumayan banyak ini. Rehabilitasi Jalan Agus Salim ini sudah cukup lama tidak dilakukan kembali, maka dari itu langsung ditindaklanjuti,” ungkap Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri melihat persoalannya terkait genangan air yang biasanya terjadi di musim penghujan, sehingga harus ada perbaikan lagi di setiap bak kontrol atau saluran di pinggir Jalan Agus Salim itu.

“Memang terlihat, setiap penghujan ini tuh pasti ada genangan air. Karena kenapa, disetiap bak kontrol tuh ditutup permanen, jadi susah buat di kontrol salurannya.”

Wakil Wali Kota Bekasi Adhianto langsung memerintahkan kepada Tim Katak maupun Dinas Lingkungan Hidup agar segera dibongkar saluran Jalan Agus Salim itu, dikarenakan di saat momen ini pas untuk perapihan jalan-jalan perkotaan tersebut.

“Melihat kondisi saat ini, jalan sudah ditutup dari Rel Kereta Api sampai ke jalan Juanda. sekarang pas untuk melakukan perapihan semaksimal mungkin,” pungkas Tri. (ais/fzy)