Beranda Karawang 250 Kios Pasar Jatisari Ludes Terbakar, Pemkab Karawang Mau Relokasi Pedagang

250 Kios Pasar Jatisari Ludes Terbakar, Pemkab Karawang Mau Relokasi Pedagang

BEPAS, KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang akan merelokasi pedagang Pasar Jatisari usai 250 kios di sana ludes dilalap si jago merah Kamis (24/10) lalu.

Relokasi ini akan dijadikan solusi jangka pendek sambil menunggu pembangunan ulang pasar tersebut.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut lokasi relokasi di depan Rumah Makan Niki, yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Akan kami koordinasikan dengan pemilik lahan perihal biaya yang harus kami keluarkan untuk menyewa lahan,” kata Cellica di sela meninjau langsung Pasar Jatisari yang terbakar, Jumat (25/10).

Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang juga bakal mengirim santunan bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran.

“Memang nilainya tidak seberapa, tapi paling tidak meringankan,” kata Cellica.

Cellica berjanji, ia bersama jajarannya akan memprioritaskan pembangunan ulang pasar guna mengembalikan aktivitas perekonomian warga sekitar.

Tiga pekan lalu, Cellica bersama Ketua Ikatan Pedagang Pasar Jatisari (IPPJ) dan sejumlah investor bertemu. Muncul kesepakatan untuk menata dan membangun pasar. Namun, insiden kebakaran kadung terjadi.

“Kami akan secepatnya mencari investor untuk membangun. Hanya saja, saya belum bisa menyampaikan target kapan akan dibangun. Sebab, butuh proses untuk MoU dan sebagainya,” tambahnya.

Saat berdialog dengan warga, Cellica mengaku khawatir dengan insiden kebakaran tersebut.

“Kami berduka dengan apa yang menimpa warga kami, para pedagang juga warga yang rumahnya turut hangus,” katanya. (fzy)

Artikel sebelumnyaDidukung Pemkot, CV Aristy dan Grand Mal Kota Bekasi Gelar Bazar Wedding
Artikel selanjutnyaKemenag Karawang Dorong Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf