Beranda News 27 Miliar, Acep Jamhuri Calon Sekda Paling Tajir

27 Miliar, Acep Jamhuri Calon Sekda Paling Tajir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri tercatat sebagai calon Sekda (Sekretaris Daerah) terkaya berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Melampirkan LHKN, sebagaimana diketahui, adalah salah satu syarat administratif calon Sekda Karawang.

Acep menyimpan kekayaan senilai Rp 27 miliar. Paling besar dibanding tujuh calon Sekda lain.

“Iya, karena saya ini dari dulu investasi tanah, harta tidak bergerak juga banyak. Kalau harta bergerak cuma dua,” kata Acep ketika ditanya perihal harta kekayaannya.

Ditemui Tvberita.co.id usai melakukan tes kesehatan di RSUD Karawang, Selasa (5/3), besarnya kekayaan yang dimilikinya tidak berpengaruh terhadap seleksi pencalonan Sekda yang saat ini diikutinya.

Meski ia tidak menampik, ia kerap mendengar banyak kabar miring terkait pencalonannya sebagai pejabat tertinggi di lingkungan Aparatur Sipil Negara ini.

Menurutnya, tahapan demi tahapan tetap ia lakukan sebagaimana aturan yang telah ditetapkan. Terkait terpilih atau tidaknya ia serahkan kepada Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Karawang sebagai pemilik hak prerogatif.

“Kalau saya sih mengalir saja ya, ikuti saja demi tahapannya, saya tidak terlalu berambisi, jika memang nantinya saya terpilih ya sudah berarti sudah rejekinya saya,” papar Acep santai.

Bahkan Acep pun mengaku jika saat ini dirinya sudah mulai banyak berubah. Dari yang biasanya meletup-letup mudah marah sekarang ia mulai bisa mengendalikan diri dan selalu mecoba bersikap ramah dan baik kepada siapapun.

“Seorang pemimpin itu tidak hanya sebagai Sekda sebagai kepala OPD di manapun ditempatkan, kita memang harus ramah dan harus bersinergi dengan siapapun, sekarang saya sudah tidak lagi seperti Acep yang dulu, ya, benerkan, ya, yang terpenting saat ini saya fokus saja melalui tahapannya itu saja dulu,” pungkas Acep malu-malu. (nna/fzy)