Beranda News 4.694 Orang Ikuti Test SKD CPNS Purwakarta

4.694 Orang Ikuti Test SKD CPNS Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 4.694 orang akan bersaing untuk memperebutkan 169 formasi CPNS di Kabupaten Purwakarta. Sejak subuh sudah banyak para peserta sudah berdatangan untuk mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University. Kabupaten Bandung. Kamis (6/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan untuk kabupaten Purwakarta digelar tes SKD dalam 5 sesi.

“Kegiatan test akan dilaksanakan 5 sesi, dengan satu sesi diikuti oleh 1.000 peserta, bahkan antusias peserta sudah datang setelah subuh,” kata Asep di lokasi test.

Sesi pertama tepat dibuka pada pukul 08.00 pagi, dengan dibuka oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, dan dihadiri oleh, Inspektur Inspektorat Kab. Purwakarta, Tim Panselnas BKN RI, Perwakilan BPKP, dan Tim Panselda Kabupaten Purwakarta.

“Saya harap seluruh peserta bisa mengikuti seluruh proses test hari ini dengan sebaik – baiknya, ” pesan Asep kepada peserta.

Selain itu dalam sambutannya, Asep pun menyampaikan salam dari Ibu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, kepada para peserta.

“Ada salam dari Ibu Bupati,kata beliau selamat mengikuti tes hari ini dan semoga sukses,” ujarnya.

Kepala BKN Kanreg III Jawa Barat, Imas Sukmariah dalam pesannya agar peserta jangan percaya kepada pihak pihak yang menjanjikan kelulusan, apalagi keamanannya sudah sangat berlapis termasuk soal yang dienkripsi oleh Badan Sandi Negara.

“Saya harap juga peserta jangan tergiur bagi yang bisa menjanjikan kelulusan,karena seluruh soal keamanannya sangat berlapis,” jelasnya.

Siapkan Scoring Realtime

Untuk memudahkan para pengantar termasuk keluarga peserta, panitia telah menyediakan layar scoring test dengan real time.

“Setiap orang terlihat detik per detik raihan nilai yang telah diraih. Dan keluarga yang mangantar dapat melihat berapa capaian nilai yg diraih oleh peserta yg sedang test d ruang test,” ujar Kepala BKPSDM Purwakarta

Bahkan untuk persiapan sehari sebelumnya, Tim Panselda Kabupaten Purwakarta melakukan pengecekan kelengkapan teknis termasuk richecking spesifikasi teknis komputer yang digunakan. Aktivitas untuk sesi pertama sudah dimulai pukul 06.00 Wib.

Dimulai dengan proses pengecekan barang bawaan (harus clear), registrasi dan peserta masuk ruang test. (trg/kie)