Beranda Headline Ada yang Tolak PSBB, Mahasiswa Karawang Minta Elit Pemkab Berhenti Bersandiwara

Ada yang Tolak PSBB, Mahasiswa Karawang Minta Elit Pemkab Berhenti Bersandiwara

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Karawang, Ikatan Mahasiswa Karawang (Imaka) meminta jajaran elit Pemkab berhenti untuk bersandiwara.

Presiden Imaka, M. Auliya Awaluddin mengungkapkan pada Minggu (10/5), bahwa seharusnya semua jajaran elit Pemkab mendukung penetapan PSBB, bukan malah sebaliknya.

“PSBB yang saat ini sedang berlangsung kan itu sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Barat dan Menteri Kesehatan RI, seharusnya pelaksanaan PSBB ini pun dapat dilaksanakan dengan tanpa penolakan di jajaran elit Pemkab,” kata Auliya.

Auliya juga tidak menapikan bahwa perbedaan pendapat adalah sesuatu yang wajar dalam berdemokrasi, namun dalam situasi bencana seperti ini seharusnya elit Pemkab bersatu, bahu membahu mengesampingkan ego kepentingan golongan.

“Ya sangat disayangkan memang, ketidaksinergisan ini juga akan berdampak pada penanganan dalam memutuskan penyebaran Covid-19, selain itu juga masyarakat akan kebingungan,” tambahnya.

“Jika elit Pemkab sinergis, mungkin protes-protes seperti yang terjadi di Pasar Karawang beberapa hari lalu itu bisa diminimalisir, tinggal pemerintah mensosialisaskan penerapan PSBB dengan jelas dan gamblang, selain itu juga harus memiliki konsep yang tepat,” tutupnya. (ddi/fzy)