Beranda News Akhirnya Setelah Empat Tahun, Pembangunan Masjid Jami’ Raudlatul Jannah Diresmikan Walikota

Akhirnya Setelah Empat Tahun, Pembangunan Masjid Jami’ Raudlatul Jannah Diresmikan Walikota

TVBERITA.CO.ID – Pada perayaan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Raudlatul Jannah didampingi Kepala Bagian Kesos Mardani, Camat Bekasi Utara Zalaludin, dan Lurah Harapan Jaya.

Pembangunan masjid yang berlokasi di Jalan Jamblang Raya nomor 23 Rawa Bugel Harapan Jaya, Bekasi Utara ini sudah direncanakan sejak tahun 2018, karena ada beberapa hal maka baru tahun ini bisa dilakukan.

“Masjid pertama dan tertua di Harapan Jaya ini dibangun 2 lantai dengan perkiraan biaya mencapai 4,5 miliar. Secara spontanitas semalam, mengumpulkan dana dari panitia sebanyak 35 juta, sedangkan dana masuk kurang lebih sekitar 45 juta dan kas kurang lebih 300 juta,” ungkap Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Harapan dari Ketua DKM Masjid yakni semoga pambangunan masjid ini cepat dikerjakan dan cepat selesai, sehingga para jemaah bisa aktif setiap harinya untuk beribadah. Mudah-mudahan panitia selalu semangat dari awal pembangunan sampai selesai. Masjid ini merupakan masjid tertua di Kelurahan Harapan Jaya dibangun tahun 1973.

Wali Kota Bekasi menyampaikan, bahwa Allah punya cara dengan biaya sebesar 4,5 miliar ini. “Kita yakin pasti masjid ini akan jadi, namun dalam hal sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan yang ketat.”

“Saya lihat masker merupakan kebutuhan pokok dan di sini sudah menggunakan masker semua, makanya kita harus berdoa bersama semoga pandemi ini cepat beralalu. Mudah-mudahan masjid ini cepat terselesaikan sehingga warga sekitar pun dapat beribadah di masjid ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segenap panitia untuk pendirian masjid ini,” ujar Walikota. (ais/fzy)