Beranda News Aming Berikan Bantuan untuk Puskesmas Jatiluhur

Aming Berikan Bantuan untuk Puskesmas Jatiluhur

TVBERITA.CO.ID –¬†Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, Selasa (4/8) pagi mendatangi Puskesmas Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Kedatangan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming diterima langsung oleh Camat Jatiluhur Dedi Kusmayadi, Kepala Puskesmas Jatiluhur Agus Sugiarto didampingi staf Puskesmas lainnya.

“Kami berikan bantuan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 ke Puskesmas Jatiluhur,” jelas Aming.

“Bantuan berupa masker, hand sanitizer, face shield, vitamin, milagros, hazmat dan obat tetes mata,” ujarnya.

“Puskesmas ini akan dikembangkan menjadi tipe B, sekarang sedang dibangun di belakang dan nantinya bisa untuk Poned dan Rawat Inap,” ungkapnya.

“Harapan saya, Puskesmas ini bisa melayani masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan disini, sehingga ketika masyarakat berobat bisa terlayani dengan baik,” paparnya.

“Fasilitasnya juga sudah memadai, jadi saya berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokol Covid-19,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Jatiluhur Agus Sugiarto mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Wakil Bupati Purwakarta.

“Terima kasih kepada H. Aming yang peduli terhadap keberlangsungan pelayanan Puskesmas ini,” ujarnya.

“Terlebih bantuan yang diberikan diprioritaskan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19,” paparnya.

“Sebelumnya sebelum Covid-19, setidaknya sekitar 150 warga yang berobat dan mendapatkan fasilitas kesehatan di sini,” terangnya.

“Sempat menurun hanya ada sekitar 10-15 orang pada saat Covid, namun sekarang kembali normal kembali seperti semula, kami berharap agar bangunan yang dibangun segera selesai untuk pelayanan masyarakat yang lebih memadai,” pungkasnya. (trg/fzy)