Beranda News Aming Periksa Wilayah yang Berdampak Banjir

Aming Periksa Wilayah yang Berdampak Banjir

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA –¬†Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta H. Aming mendatangi wilayah pemukiman warga yang berdampak banjir di Keluaran Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Walau dalam suasana hujan yang cukup deras, Aming menelusuri wilayah yang berdampak banjir bersama RT dan warga yang ada di wilayah tersebut.

“Sekitar 80 KK di wilayah ini kerap terkena dampak banjir, terutama pada saat musim penghujan yang cukup tinggi,”j elas Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta H. Aming, Senin (18/5).

“Saya mendatangi wilayah ini dan bertemu langsung dengan warga yang berdampak, karena wilayah ini berdekatan dengan aliran sungai Cigalugur, jadi dampaknya pasti akibat pendangkalan karena kiriman dari hulu,” ujarnya.

“Dulu pernah diperbaiki, namun kelihatannya tidak stabil dan mengakibatkan dampak banjir, yang kedua wilayah ini masih ada kepemilikan PJKA jadi kalau misalnya ada perbaikan harus dikomunikasikan dengan banyak pihak,” ungkapnya.

“Tadi saya sudah melihat kondisinya, jadi banyak yang harus diperbaiki, kebetulan team penggerak PKK juga tadi ada, RT juga ada dan Komunitas Hibar (Hijau Indah Bersih Asri dan Ramah) yang kerap melakukan kegiatan langsung bersama warga dalam pencegahan banjir,” ujarnya.

“Ke depan kita akan prioritaskan wilayah ini, ada dana kota dan ada juga dana kelurahan yang saya rasa bila dilakukan skala prioritas perbaikan di wilayah ini bisa teratasi masalah banjir,” jelas Aming.

“Saya akan mencoba melakukan komunikasi dengan beberapa pihak, minimal kita harus memperbaiki pendangkalan dulu, dan saya juga meminta kepada warga untuk menjaga lingkungannya sehingga tidak ada lagi pendangkalan sungai ini akibat sampah yang dibuang sembarangan,” pungkasnya. (trg/fzy)