Beranda News Aming Sebar 350 Gasibu untuk Warga

Aming Sebar 350 Gasibu untuk Warga

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming kembali menyebar sedikitnya 350 Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) untuk warga di wilayah Kabupaten Purwakarta jelang berbuka puasa Ramadan.

Sebelumnya dua Kecamatan Kiara Pedes dan Purwakarta disambangi, kini H. Aming menyambangi wilayah Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

“Sebelumnya sudah kita sebar 300 Gasibu, hari ini kita sebar 350 Gasibu di wilayah sepanjang jalan Kecamatan Jatiluhur,” jelasnya, Jumat (8/5).

“Gasibu kita sebar menjelang berbuka puasa, di dalam kondisi Pandemi Covid-19 di Purwakarta, kami yakin banyak warga yang membutuhkan makanan untuk berbuka,” ujarnya.

“Gasibu ini juga dari beberapa donatur yang memberikan sumbangannya untuk disampaikan ke warga, dan selebihnya juga nanti akan terus berjalan karena beberapa donatur juga telah siap memberikan bantuan,” paparnya.

“Tidak besar nilainya, tetapi bisa memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan di puasa Ramadan tahun ini, selanjutnya jumlah Gasibu akan ditambah,” tegasnya.

“Selanjutnya kita akan sebarkan Gasibu di wilayah lainnya, saya bersama relawan akan tetap berupaya memberikan perhatian kemasyarakat dengan keterbatasan kami dan kondisi Pandemi hari ini,” pungkasnya.

Di sela kegiatan ini juga Aming menyempatkan diri mendatangi warga yang sedang menderita sakit yang sebelumnya salah satu keluarganya meminta Aming untuk datang ke kediamannya.

“Ya, tadi si ibu keluarga dari warga yang sakit meminta saya menjenguk orang tuanya, karena mendengar saya sedang berada di wilayah ini sedang malakukan kegiatan,” jelas Aming

“Sakitnya sudah lama, selain faktor usia beliau juga sakit, walau sudah berobat masih saja sakit dan memilih di rumah saja, kita juga bersama relawan memberikan bantuan untuk meringankan sedikit beban beliau,” pungkasnya. (trg/fzy)