Beranda News Anak Muda KNPI Karawang Bagikan Masker di Masjid Agung

Anak Muda KNPI Karawang Bagikan Masker di Masjid Agung

TVBERITA.CO.ID –¬†Dalam rangka penyesuaian Adaptasi Kehidupan Baru, dan untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, DPD KNPI Kabupaten Karawang menggelar aksi melawan Covid-19. Dengan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat, di tempat-tempat peribadatan.

“Upaya pencegahan penyebaran Corona tak hanya dilakukan oleh pemerintah. Berbagai elemen masyarakat juga harus ikut serta melakukan pencegahan, dan KNPI salah satu,” kata Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Karawang, Nurali, kepada TV Berita, Jumat siang (12/6) kemarin, usai membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Alun-Alun Karawang.

Menurutnya, KNPI sebagai Induk organisasi kepemudaan harus menunjukan komitmennya dalam membantu pemerintah yang saat ini berupaya melawan dan memutus rantai penyebaran Corona.

“Aksi sosial ini dilakukan sebagai upaya pencegahan, dan melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus tersebut, dan kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya, tentunya beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Nurali menuturkan.

Lebih lanjut diungkapkannya, dipilihnya tempat peribadatan sebagai lokasi pembagian masker ini, karena masjid adalah tempat para musaffir (pendatang) berdatangan untuk beribadah.

Sehingga upaya yang dilakukan benar -benar menjadi tepat sasaran.

Apalagi, kata Nurali menambahkan, saat ini PSBB di Kabupaten Karawang diperpanjang selama dua minggu ke depan. Dengan kategori zona kuning mantap.

“Tentunya hal ini membuat kita harus lebih waspada dan disiplin lagi, yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Dan kita turut membantu dengan membagikan masker ini secara gratis,” pungkasnya. (nna/fzy)