Beranda News Anggaran Ganda Pengadaan Kantong Mayat, Ghazali Centre Desak Pemerintah Buka-bukaan

Anggaran Ganda Pengadaan Kantong Mayat, Ghazali Centre Desak Pemerintah Buka-bukaan

TVBERITA.CO.ID – Ketua Ghazali Centre Kota Karawang, Lili Ghazali menduga adanya potensi tumpang tindih dalam pengelolaan anggaran penanganan mayat covid-19/pengadaan kantong mayat.

“Kami menerima laporan per 5 Juni 2020, ada tambahan anggaran Rp 841 juta melalui BPBD Karawang untuk pengadaan kantong mayat. Padahal, menurut data yang kami pegang, di Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang juga sudah ada anggaran dengan nomenklatur yang sama untuk pengadaan kantong mayat,” Kata Lili.

Oleh karenanya, Ghazali Centre akan mendesak pemerintah merilis secara terbuka dan rinci soal penggunaan anggaran kantong mayat tersebut.

“Hal dan kasus ini yang salah satunya ingin kita kupas bersama kejaksaan, dan akan segera melakukan audiensi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang,” tandasnya kepada awak media, Rabu (10/6).

“Hal ini kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana pihak Kejaksaan melakukan pengawasan terhadap pemerintah Kabupaten Karawang dalam pengelolaan dan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19,” demikian diungkapkan Lili Gozali lebih jauh. (nna/fzy)