Beranda News Anggota DPRD Jabar Datangi Dinsos Purwakarta, Tanyakan Pendataan Warga

Anggota DPRD Jabar Datangi Dinsos Purwakarta, Tanyakan Pendataan Warga

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta dalam rangka meminta percepatan pendataan warga yang terkena dampak Covid-19 di Purwakarta.

“Kami ditugaskan untuk meminta data dan mempercepat pendataan warga yang terkena dampak Covid-19 di Purwakarta,” jelas Wakil Ketua Komisi V DPRD Purwakarta dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya di Kantor Dinas Sosial Purwakarta, Rabu (15/4).

“Dinas Sosial sebagai salah satu ujung tombak dalam pendataan warga yang berdampak Covid-19, jadi harus lebih maksimal dalam rangka percepatan pemberian bantuan,” ujarnya.

“Kita tidak bisa menyerahkan langsung kepada Desa saja, apalagi kami tadi mendengar bahwa kesulitannya kekurangan tenaga entry,” katanya.

“Kalau urusan tenaga entry data kenapa tidak melibatkan siswa sekolah, mereka mampu dan mereka siap, bahkan salah satu SMK Swasta di Purwakarta siap melakukan kerja sama, teknisnya silakan komunikasi Dinas Sosial dan pihak sekolah,” tegasnya.

“Kita jangan menunggu lagi, dampak Covid-19 bagi masyarakat semakin meluas, anggaran telah disiapkan tetapi masyarakat belum bisa mendapatkan bantuan tersebut karena kendala data entry, Dinas Sosial harus kerja maksimal,” ujarnya.

“Ini PR besar bagi kita semua, dan seluruh pihak harus kita berdayakan, jangan saling tunggu, anggaran sudah ready dan sudah teralokasikan, dan ini harus segera terealisasi, yang harus digarisbawahi adalah jangan sampai memasukkan data entry yang salah dan pelaksanaan harus terkordinasi dengan baik,” pungkasnya. (trg/fzy)