Beranda Karawang Angka Pasien Covid Naik Signifikan, Sekda Minta Satpol PP Tegas

Angka Pasien Covid Naik Signifikan, Sekda Minta Satpol PP Tegas

TVBERITA – Usai rapat persiapan libur natal dan tahun baru bersama Bupati Cellica, Sekda Karawang Acep Jamhuri langsung memberikan instruksi kepada seluruh anggota Satpol PP untuk tegas dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di Karawang. Pasalnya, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Karawang mengalami kenaikan signifikan.

“Satpol PP adalah Ketua Bidang Penegakan Kedisiplinan Covid-19. Mereka harus terus menjadi garda terdepan dalam proses penegakan kedisiplinan protokol kesehatan. Harus memiliki rencana soal penegakan kepada pelaku usaha ataupun masyarakat yang masih membandel sesuai dengan perbup yang ada. Di back-up oleh pihak kepolisian dan TNI,” kata Sekda saat diwawancarai, Senin (14/12/2020) sore.

Dari pantauannya selama ini, pelanggaran protokol kesehatan kebanyakan tak mengenakan masker atau sengaja berkerumun di lokasi tertentu. Para pelanggarnya pun beragam. Kendati berbagai macam upaya telah dilakukan, sambungnya, namun akibat tidak ada ketegasan, rasa ketidakpedulian maayarakat jadi semakin besar.

“Saya harap mereka benar-benar siap dan tegas. Dan juga diharapkan agar Satpol PP dapat menjaga kerja sama lintas sektor, baik dengan pihak kepolisian dan TNI agar terus bersinergi melawan wabah covid-19 dalam hal penegakan kedisiplinan,” ujarnya. (nji/red)