Beranda Karawang Aptisi IV.A dan ICMI Bekasi Sukses Gelar Seminar Pendidikan Internasional

Aptisi IV.A dan ICMI Bekasi Sukses Gelar Seminar Pendidikan Internasional

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Dengan bangga Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah IV.A telah sukses menggelar Seminar Pendidikan Internasional yang bertema “Sumber Daya Manusia Unggul”.

Pada seminar Internasional tersebut, Aptisi menggandeng Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Bekasi Raya, dan disupport oleh Media Harian Umum koran Berita / Berita Bekasi, Tvberita.co.id dan Beritapasundan yang menjadi mitra kerja dari Aptisi dan ADI Bekasi Raya, di Graha Hartika Bekasi, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, Minggu ( 3/10/2019).

“Pendidikan saat ini di Indonesia belum  merata, bagaimana bangsa maju kalau pendidikan indonesia masih belum berbenah,” ungkap Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, Dr. Marhaban Sigalingging saat dikonfirmasi Tvberita.co.id di lokasi.

Hadir dalam seminar perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta Kota/Kabupaten Bekasi, Jakarta, para dosen dan guru, serta insan pers dan menghadirkan dua narasumber Prof. Dato Dr. Che Musa Che Omar dari University Kuala Lumpur Business Malaysia dan Prof. Dr. Juharly Ali S.D.K dari Dean School Of Art Himanities & Social Scienes AEU Malaysia.

“Dengan diadakannya seminar pendidikan internasional yang digagas oleh ICMI dan APTISI IV.A ini, semoga bisa dimengerti oleh para peserta dari perguruan tinggi, para dosen dan para guru akan makna pendidikan untuk generasi bangsa yang unggul dan berahlak mulia,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua APTISI IV.A Ir. H. Makmur Sentosa menyampaikan, bahwa  Aptisi menaungi 90 perguruan tinggi yang ada di wilayah IV.A seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Puwakarta, Jawa Barat.

“Kalau kami kumpulkan semua ada ribuan peserta perguruan tinggi dan dosen-dosennya dalam seminar pendidikan  internasional ini. Pastinya mereka akan semangat ikut, karena saat ini, aturan dari Kemenrisetdikti, semua perguruan tinggi harus hadir eksistensinya dalam Tri Darma pengabdiannya pada masayarakat,” jelas Makmur Sentosa.

Maka dari itu, sebagai Ketua Aptisi, Makmur  selalu menyerukan adanya satu kerjasama dalam satu bidang keilmuan untuk saling mendukung satu sama lain sesama perguruan tinggi yang ada di wilayah IV.A

“Dengan adanya Aptisi, bisa disinergikan, khususnya dalam bidang akreditas perguruan tinggi. Sementara yang sudah nyata di depan mata ini, sudah hadirnya perguruan tinggi besar yang sudah akreditasi bagus di Kota/Kabupaten Bekasi.

“Dalam hal ini, ayo perguruan tinggi jangan hanya berdiam diri saja yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta sudah saatnya saling bersinergi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Jangan kalah oleh negara lain bebernya. (ais/kie)