Beranda Bekasi Aqua Dukung Pembuatan Masker Kain kepada Penyandang Disabilitas

Aqua Dukung Pembuatan Masker Kain kepada Penyandang Disabilitas

TVBERITA.CO.ID –¬†Dalam rangka gerakan bersama melawan dan mencegah penyebaran wabah pandemi COVID-19 di Bekasi. PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI Pabrik Bekasi bekerja sama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Kota Bekasi dalam program pembuatan masker kain kesehatan.

Masker kain yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan rekan-rekan penyandang disabilitas dan selebihnya bisa dijual sebagai peluang menambah penghasilan di masa wabah yang sedang berjalan.

“Kami apresiasi atas support AQUA atas kepduliaannya untuk penyandang disabilitas di Bekasi yang tergabung dalam PPDI,” ungkap Rahma Diah, Pengurus PPDI Bekasi, Selasa (9/6).

Support yang diterima PPDI bukan hanya dalam bentuk produk AQUA dan kebutuhan pokok atau sembako, tetapi juga berupa kain sebagai material dasar pembuatan masker kain. Semua ini dapat menambah semangat penyandang disabilitas untuk menjaga kesahatan dengan adanya masker kain dan juga menambah peluang penghasilan dari hasil penjualan masker.

“Semua kegiatan pembuatan masker dilakukan sendiri oleh rekan-rekan penyandang disabilitas dengan support pengurus PPDI dan AQUA.
Masker yang dihasilkan berupa masker kain 2 lembar dengan inovasi bisa diselipkan tisu di dalamnya, sehingga dapat memenuhi standar kesehatan,” jelasnya.

“Kami dari AQUA menginisiasi program pembuatan pembuatan masker kain. Kami hanya memberikan kain sebagai material dasar pembuatan masker. Untuk selanjutnya proses pembuatan mandiri dilakukan oleh rekan-rekan disabilitas. Dalam program ini juga kami sampaikan bantuan berupa produk AQUA dan sembako,” jelas Jaka Sunarna, SR-CSR Koordinator PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI Bekasi. (ais/fzy)