Beranda News Aqua Normalisasi Sungai Cicatih Pasca Banjir Bandang

Aqua Normalisasi Sungai Cicatih Pasca Banjir Bandang

TVBERITA.CO.ID – Pasca banjir bandang sungai Cicatih, Sukabumi, sejumlah material yang hanyut akibat banjir bandang di Sukabumi telah memenuhi dan menutupi aliran sungai Cicatih.

Untuk membantu mengatasi dampak banjir, Danone-AQUA bekerjasama dengan Muspika Cicurug melakukan kegiatan normalisasi sungai dan badan sungai Cicatih.

“Danone-AQUA menurunkan satu unit escavator dan 40 relawan Pabrik AQUA Mekarsari dan Babakan Pari ke sungai Cicatih untuk membersihkan material lumpur dan sampah-sampah lainnya,” ungkap Corporate Communications Danone Indonesia, Arif Muhajidin, Jumat (2/10/20).

Pekerjaan yang dimulai sejak 28 September 2020 ini diperkirakan akan berlangsung sekitar dua Minggu. Tujuan dari kegiatan normalisasi sungai ini adalah untuk mengatasi dampak banjir bandang dan menormalkan aliran air sungai Cicatih.

“Tujuannya supaya ke depannya dapat meminimalkan dampak risiko terjadinya kembali musibah banjir,” kata Arif.

Ditambahkan oleh Arif bahwa inisiatif Danone-AQUA membantu menormalkan aliran sungai Cicatih adalah bagian dari upaya perusahaan ikut membantu berbagai pihak dalam mengatasi dampak banjir bandang di Sukabumi secara menyeluruh.

Normalisasi sungai Cicatih ini dilaksanakan Danone-AQUA bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Cicurug di bawah koordinator Kapolsek Cicurug Kompol Simin A. Wibowo, SH.

“Untuk mengatasi dampak banjir bandang di Sukabumi diperlukan kepedulian dan upaya bersama. Kerjasama kami dengan Danone-AQUA ini merupakan upaya penanggulangan yang tepat sasaran, karena meluapnya sungai Cicatih ini merupakan salah satu penyebab utama banjir bandang yang menimbulkan banyak anggota masyarakat kehilangan tempat tinggal dan harta benda,” jelas Kompol Simin A. Wibowo.

Selain itu Danone-AQUA juga telah mengerahkan excavator dan dump truck untuk membersihkan lumpur dan puing-puing dari rumah warga masyarakat yang terdampak banjir bandang. (ais)