Beranda Karawang Asep ke Acep: Pikirkan dengan Matang Kalau Mau Nyalon

Asep ke Acep: Pikirkan dengan Matang Kalau Mau Nyalon

TVBERITA.CO.ID –¬†Nama Acep Jamhuri yang saat ini sedang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, terus disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan mendampingi petahana Cellica Nurrachadiana di kontestasi Pilkada Karawang.

Bahkan kabarnya, Acep sudah mulai kasak-kusuk menggalang dukungan.

Pengamat Politik dan Pemerintahan, Asep Agustian, Kamis (18/6) memberi komentar.

Dikatakan Asep, sah-sah saja jika Acep Jamhuri yang saat ini sedang duduk menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) untuk ikut mencalonkan diri dalam pesta demokrasi lima tahunan Kabupaten Karawang.

Tetapi, tandas Asep menambahkan, apakah sudah dipikirkan dengan matang oleh Acep Jamhuri untuk melepas jabatan Sekdanya yang begitu strategis dan merupakan jabatan paling tertinggi seorang Pegawai Negeri Sipil.

“Acep Jamhuri ini kan punya jabatan yang begitu strategis yaitu Sekda, dan itu jabatan akan hilang kalau dia nyemplung ke Pilkada. Ia kalau nasib dia baik terus menang kalau kalah, pengangguran di Kabupaten Karawang ini bertambah satu,” kata Asep.

Diungkapkan Asep lagi, perjalanan karier Acep Jamhuri masih sangat panjang. Masih delapan tahun ke depan.

Dan Acep Jamhuri merupakan sosok PNS terbaik dan layak menjadi seorang panglima PNS, setara dengan jabatan Bupati.

“Saran saya pikirkanlah dengan matang, karena perjalanan kariernya pun masih panjang. Toh sosok Acep ini juga sosok yang pas sebagai Sekda. Jadi lebih baik fokus bekerja saja bangun sistem dan manajemen PNS lebih baik dan maksimal lagi,” ujarnya menyarankan.

“Ya, Jangan gara-gara Asep Agustian nyalon jadi ikut nyalon, itu kan latah, Kalau saya gak menang juga saya udah biasa nyalon, lah kalo Acep Jamhuri kalah paling jadi ketua DKM,” pungkasnya sambil berseloroh. (nna/fzy)