Beranda News ATR/BPN Karawang Bentuk PTSL Centre

ATR/BPN Karawang Bentuk PTSL Centre

TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat di bidang pertanahan khususnya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Karawang membentuk PTSL Centre untuk lebih memudahkan masyarakat.

“PTSL Centre ini tujuannya menyelesaikan sisa-sisa pekerjaan PTSL terdahulu dan yg sedang dihadapi tahun ini. Jika ada kekurangan kelengkapan berkas dan perlu klarifikasi data,” ujar Fitriayani Hasibuan selaku Kepala Kantor ATR/BPN Karawang, Kamis (27/08/2020).

Dikatakan Fitriyani, BPN Karawang sudah menyelesaikan program PTSL 2020, tinggal menunggu pencetakan. Bahkan pihaknya setiap minggu sekali melakukan evaluasi dan monitoring terhadap progres PTSL tahun ini maupun tahun sebelumnya.

“2020 sudah selesai tinggal cetak. Jika ada masalah atau kendala di masyarakat, saya mengimbau para desa untuk datang ke BPN Karawang sama-sama untuk menyelesaikan ke PTSL Centre, sebagai akses pengaduan maupun penginformasian” paparnya.

Menurut Fitriyani, program prioritas nasional yaitu program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dilaksanakan sesuai protokol pencegahan dan penanganan virus Covid-19 dalam pelaksanaannya. Bahkan pegawai yang terjun ke lapangan harus tetap patuh terhadap protokol Covid-19.

“BPN Karawang melaksanakan sesuai protokol pencegahan dan penanganan virus Covid-19 dalam pelaksanaannya. Dilapangan tetap harus kita laksanakan, jadi tidak boleh mengumpulkan orang,” pungkasnya. (ris)