Beranda Ekonomi Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Forwika Gelar Acara Kartika Ramadhan Fest

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Forwika Gelar Acara Kartika Ramadhan Fest

KARAWANG- Forum Wirausaha Interasih Karawang (Forwika) menggelar kegiatan Ramadhan Fest, Bazar UMKM yang dilaksanakan di Jl Siliwangi, No. 01, Nagasari (Koperasi Kodim Karawang)

Kegiatan yang bertajuk “Kartika Ramadhan Fest; Karya ti Karawang” ini digelar dari tanggal 9- 26 April 2022. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh, SE dan dihadiri forkopimda dan beberapa kepala OPD.

Ketua Pelaksana Kartika Ramadhan Fest, Seia Piantara, SE., MM mengungkapkan kegiatan tersebut digelar untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Balonggandu Sambut Baik Program Bukber ala PKB Karawang

“Ramadhan Festival di Bulan Ramadhan tahun ini bisa menjadi ruang dan wadah UMKM- UMKM bisa menjual produk produk unggulannya dan juga meningkatkan pendapatannya. Juga bisa menjadi tujuan masyarakat karawang untuk menjadi tempat berbuka puasa bersama dan membeli oleh oleh karawang dan menjadi tempat tujuan komunitas komunitas untuk produktif,” Kata Mantan Presiden IMAKa, Sabtu (9/4/2022)

Seia mengaku kegiatan Kartika Ramadhan Fest tersebut diikuti oleh berbagai UMKM dari jenis usaha kuliner, fashion dan ekraf. UMKM-UMKM tersebut mengisi kesediaan 38 stand pada penyelenggaraan Kartika Ramadhan Fest 2022.

“Kegiatan ini pun diikuti dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas, dari komunitas vespa, asosiasi sablon, dan komunitas komunitas seni dan budaya,” ujarnya.

Baca Juga: Kembali Dilantik Jadi Rektor, Ini Tekad Prof Dedi Mulyadi untuk Kemajuan UBP Karawang

Semetara itu Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE mengapresiasi kegiatan tersebut, kegiatan kartika ramadhan fest ini menandakan kebangkitan ekonomi dengan mengadakan bazar UMKM ramadhan setelah pandemi sempat membatasi kegiatan kegiatan keramaian.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Ramadhan fest ini bisa menghasilkan transaksi penjualan yang signifikan untuk keberlangsungan UMKM karawang,” kata Aep dalam sambutannya. ***