Beranda Bekasi Bantu Tugas Kepolisian, Dai Kamtibmas Dilantik Polda Metro Jaya

Bantu Tugas Kepolisian, Dai Kamtibmas Dilantik Polda Metro Jaya

TVBERITA – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Wijonarko menyambut kedatangan Kapolda Metro Jaya Irjenpol DR, Drs, M.Fadil Imran, M.SI dan Ketua umum Pengurus NU Prof. Dr. KH Said Agil Siradj MA dalam rangka melantik Dai Kamtibmas dan Ceramah Wawasan Kebangsaan. Acara juga dilakukan via virtual video untuk para warga yang berpartisipasi ceramah tersebut.
Acara berlangsung di Kantor Polres Metro Bekasi Kota.

“Dai Kamtibmas ini sudah lama membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota, dalam wadah Kyai Kampung, oleh karena itu kita wadahi menjadi Dai Kamtibmas sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya lebih maksimal,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko.

Selain itu, Dai Kamtibmas sementara sudah disusun secara organisasi berjumlah 31 orang, dari berbagai kalangan, ada dari kalangan NU, Muhammadiyah.

“Dan aktif juga di organisasi Majelis Ulama Indonesia, kemudian Dewan Masjid Indonesia dan juga pimpinan beberapa Pondok Pesantren dan lebih juga dengan kehadiran Kapolda dan Ketua Umum PB NU ini akan menambah wawasan.”

“Kita ketahui bersama rekan-rekan dari Kepolisian Metro Bekasi Kota sangat terbatas dan mungkin tidak memiliki kemampuan bidang agama ini sangat tidak bisa mengcover seluruh wilayah Metro Bekasi Kota,” ucap Kapolres.

Perlu diinformasikan juga, kegiatan mereka selama ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam kegiatan keagamaan baik itu pada saat menjadi khotib, salat Jumat, kemudian kegiatan ceramah, atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Dengan adanya Dai Kamtibmas kita bisa menitipkan pesan kamtibmas sehingga apa-apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan daerah tentunya juga wilayah Kota Bekasi ini juga bisa tersampaikan,” tutupnya. (ais/red)

Artikel sebelumnyaCPNS dan PPPK Diusulkan ke Pemerintah Pusat
Artikel selanjutnyaKapolda Pesan Dai Kamtibmas Berantas Intoleransi