Beranda Bekasi Bantuan Sosial dari Provinsi, RK: Kota Bekasi Prioritas

Bantuan Sosial dari Provinsi, RK: Kota Bekasi Prioritas

KOTA BEKASI, TVBERITA – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (15/4/20), mengunjungi Kota Bekasi untuk jelaskan pengiriman bantuan sosial bagi keluarga tidak mampu dan khususnya pada keluarga yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi Kolonel Rama Pratama hadir mendampingi.

Bertempat di Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur menjadi pertemuan sekaligus melaunching bantuan sosial pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

“Pada hari ini saya hadir keliling ke Bodetabek yang juga hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat, dengan menyatakan hari ini tentunya akan kita evaluasi, tapi saya kira di jalan-jalan utama dan jalan tol itu kendaraan sudah turun hampir 50 persen.”

“Akan tetapi di daerah-daerah pelosok padat penduduk itu harus jadi perhatian di level kedua, Karena saya di Kota Depok tadi di jalan masih ramai pengendara, tapi kalau sudah di jalan-jalan utama sudah relatif aman,” ungkap Ridwan Kamil pada Tvberita di lokasi.

Gubernur Jawa Barat juga mulai mengirimkan bantuan dari provinsi yang pada dasarnya, Kota Bekasi adalah prioritas nomor satu, karena paling melekat dengan episentrum DKI Jakarta.

“Hari ini kami kirimkan beras sebagai subsidi untuk dikirim ke kecamatan-kecamatan di dapur umum juga pembelian sembakonya dari pedagang pasar dan Bulog,” jelasnya. (ais/fzy)