Beranda Headline Banyak Janji Tak Ditepati, Cellica-Jimmy Gagal Memimpin Karawang

Banyak Janji Tak Ditepati, Cellica-Jimmy Gagal Memimpin Karawang

TVBERITA.CO.ID –¬†Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Karawang, menekan angka pengangguran, dan memberantas Bank Emok adalah beberapa di antara banyaknya janji politik pasangan Cellica-Jimmy pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2015-2020 lalu.

Kini hampir satu periode sudah keduanya memimpin namun angka pengangguran di Kabupaten Karawang masih terbilang tinggi, warga Karawang semakin sulit mencari pekerjaan dan jeratan Bank Emok pun semakin mencekik.

Ekspektasi masyarakat di Kabupaten Karawang terhadap kepemimpinan pasangan Bupati-Wakil Bupati , Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsyari selama ini, ternyata tidak terwujud sesuai janji alias gagal. Bahkan hanya dinilai sebagai pemanis rasa.

Penilaian ini disampaikan oleh Pengamat Politik dan Pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH., MH., Kepada TV Berita, Rabu (15/7).

Jawaban dengan lantang disampaikannya, bahwa pasangan Cellica-Jimmy telah gagal memimpin Karawang, selama hampir memasuki lima tahun ini.

“Oleh karenanya, ketika memilih pemimpin atau siapapun dia yang mau jadi jangan memilih pasangan yang hanya memberikan janji-janji palsu,” kata Asep menandaskan.

Pasalnya, kata Asep lagi, hampir satu periode mereka memimpin dan saat ini sudah mendekati pilkada kembali, namun pengangguran di Karawang justru semakin bertambah, lapangan pekerjaan semakin sulit dan Bank Emok merajalela di mana-mana.

“Lalu di mana letak solusinya dari mereka, nyatanya warga Karawang hanya menjadi penonton di kampungnya sendiri,” sesalnya.

“Katanya Karawang adalah kota industri, dengan ribuan perusahaan yang berdiri di dalamnya tapi cari kerja semakin sulit, pendidikan semakin runyam dan menjadi beban orang tua murid, lalu dari sekian janji-janji mereka (Cellica-Jimmy) mana yang terselesaikan. Bank Emok, pengangguran, infrastruktur, pendidikan mana yang hari ini berpihak kepada rakyat,” ungkap Asep lagi.

Oleh karenanya, ia pun mengimbau dan mengajak kepada warga Karawang, dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar Kabupaten Karawang, untuk memilih calon kepala daerah yang benar-benar bisa mencari solusi dan berpihak kepada rakyat.

“Bukan yang hanya menebar janji-janji palsu, tapi benar-benar bekerja untuk rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memiliki APBD yang cukup besar, lalu mengapa selama ini tidak dikaryakan ke arah sana untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Benahi dengan baik, tugas pemerintah adalah menjaga rakyatnya. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, tak sedikit yang harus kehilangan pekerjaan, lalu bagaimana masyarakat tidak akan semakin terjepit jika kemudian masih mengandalkan bank emok sebagai bagian dari solusi kesulitan hidupnya,” pungkasnya. (nna/fzy)