Beranda Headline Banyak Persoalan, DPRD Tegur Kadisdikpora

Banyak Persoalan, DPRD Tegur Kadisdikpora

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Persoalan di lingkungan pendidikan tidak terselesaikan dengan baik. Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Karawang Toto Suripto meminta pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karawang bertanggung jawab menyelesaikan persoalan dan pekerjaan rumah dunia pendidikan.

“Saya pikir masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai,” kata Toto.

Yang paling baru saja, kata Toto, dunia pendidikan geger gara-gara pasangan muda-mudi berseragam sekolah yang berbuat mesum di pinggir jalan. Foto dan video perbuatan asusila mereka tersebar di dunia maya.

“Ini kan (juga) tanggung jawab dari pemerintah,” katanya.

“Artinya pemerintah tidak melakukan penanganan secara serius. Bukan kali ini saja lho anak sekolah (yang) berbuat asusila. Banyak. Yang sudah terciduk pun sudah ada,” ungkapnya.

Kalau ditarik ke belakang, penanganan gedung sekolah pun masih menyisakan masalah. Toto menemukan program penambahan ruang kelas baru yang belum terealisasi sampai sekarang. “masih banyak sekali,” kata Toto.

Melalui Komisi 4, Toto mengaku akan memanggil kepala Disdikpora Karawang untuk dimintai penjelasan. “Kadisnya sudah kami tegur,” katanya.

Sampai saat ini, Komisi 4 sedang menunggu balasan surat dari Disdikpora Karawang terkait ajakan untuk melakukan inspeksi mendadak bersama DPRD ke sekolah-sekolah. “Dinas bilang oke (untuk sidak) tapi sampai hari ini belum dapat surat dari Kadis,” tutupnya. (fzy)