Beranda Bekasi Bapenda Kota Bekasi Akui Sebagian Perusahaan Belum Pasang Tapping Box

Bapenda Kota Bekasi Akui Sebagian Perusahaan Belum Pasang Tapping Box

TVBERITA.CO.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi mengakui masih ada sebagian hotel, restoran, dan pengusaha parkiran yang belum memasang alat tapping box.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Bapenda Kota Bekasi, Ratim.

Tapping box ini, kata Ratim, adalah untuk membantu meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Dan memudahkan wajib pajak untuk melaporkan kewajiban pajaknya dan melakupakan pembayaran pajaknya secara elektronik,” ungkap Ratim saat dkonfirmasi Tvberita, Rabu (08/7/20).

Seperti yang disampaikan Kepala Bapenda Aan Suhanda beberapa waktu lalu, target yang telah direncanakan Pemkot Bekasi dalam perjanjian dengan Bank Bjb Bekasi, pemasangan baru selesai sampai akhir tahun 2023 mendatang.

“Tahap pertama 1000 tapping box yang terpasang, namun yang sudah berjalan dengan baik baru 500 alat. Dan selanjutkan akan berjalan kembali pemasangan 500 alat di beberapa hotel, restoran dan parkiran,” jelas Ratim.

Terkait teknisnya, kata Ratim, Bapenda Kota Bekasi bekerja sama dengan Bank Bjb cabang Kota Bekasi.

“Selanjutnya bank bjb juga menggandeng pihak ketiga yaitu PT Subaga secara teknisnya.

Kepala Toko Restoran A&W Summarecon Mall Bekasi Royadi saat diskusi terkait tapping box mengakui pihaknya belum memasang alat itu.

“Kami akui memang belum menggunakan alat tapping box tersebut, karena berkaitan dengan pembayaran pajak adalah kantor pusatnya. Namun dalam hal ini, saya sendiri sangat mendukung dengan keberadaan alat ini dalam pembayaran WP restoran, hotel dan parkiran secara elektronik. Karna sudah otomatis semua data sudah terekam di dalam alat tersebut dan memudahkan WP dalam membayar pajaknya tidak harus input data lagi dengan manual,” tutur Royadi. (ais/fzy)