Beranda Karawang Begini Imbauan Pemkab Karawang Soal Salat Tarawih di Tengah Pandemi

Begini Imbauan Pemkab Karawang Soal Salat Tarawih di Tengah Pandemi

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan kabar kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang telah membuat surat edaran terbaru mengenai imbauan pelaksanaan ibadah salat tarawih berjemaah di lingkungan masjid. Surat edaran nomor 450‎/2210/Kesta itu merupakan SE perubahan dari SE sebelumnya.

Poin utama dalam SE tersebut adalah mengimbau masyarakat agar sahur, dan buka puasa dilakukan secara individu dan tidak diperkenankan untuk melaksanakan sahur on the road ataupun buka bersama. ‎Lalu, pelaksanaan salat tarawih dilakukan secara individual ataupun berjemaah dengan keluarga di rumah. Dan tidak melaksanakan salat tarawih keliling.‎

dr. Fitra juga mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja tim gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI/Polri dari Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang, Tim BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo, lembaga penyiaran publik Sturada, para camat, aparatur desa serta tim medis dari Dinkes dan Puskesmas karena rutin mensosialisasikan bahaya Covid-19.‎ (kb1/fzy)