Beranda Headline Begini Kronologis Mobil Pengangkut Uang di Karawang Tercebur ke Irigasi

Begini Kronologis Mobil Pengangkut Uang di Karawang Tercebur ke Irigasi

Proses evakuasi mobil pengangkut uang untuk mesin ATM dari sungai irigasi di Kotabaru.

KARAWANG – Telah terjadi kecelakaan mobil pengangkut uang pengisian ATM di Kampung Babakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Diketahui, mobil milik PT. Advantage tersebut merupakan penyedia jasa pengisian uang ke ATM. Mobil tercebur ke sungai usai menabrak pagar pembatas jembatan sekira pukul 03.00 WIB, Senin (27/6) dini hari.

Kapolsek Kotabaru, IPDA Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu menjelaskan, mobil dikemudikan oleh kedua orang karyawan serta pengawalan oleh anggota Brimob.

Beruntungnya, kata dia, ketiga korban tak mengalami luka serius. “Hanya luka ringan,” katanya.

Baca juga: Angkut 6 Koper Uang untuk Mesin ATM, Mobil Malah Nyemplung ke Sungai

Ia menuturkan, mulanya mobil berangkat pada pukul 00.30 WIB dari kantor PT. Advantage menuju unit BRI Parakan, Tirtamulya untuk pengisian mesin ATM. Setelahnya pada pukul 03.00 WIB, mobil kembali melaju ke Cikampek untuk pengisian mesin ATM yang kedua.

“Sebelum sampai lokasi, ketika mobil melaju dari Tirtamulya ke arah Cikampek tepatnya di Jembatan Bakan Tambun, mobil kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan, sehingga terjun ke sungai,” ungkapnya, Senin (27/6).

Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung bergegas melakukan evakuasi. Tim Sar Brimob dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang diterjunkan untuk penyisiran di sekitar TKP.

Kemudian sore harinya, mobil berhasil dievakuasi dan dibawa ke kantor PT. Advantage. “Pukul 16.20 WIB mobil advantage berhasil dievakuasi dinaikkan ke darat,” kata dia.

Adapun besaran nominal dan jumlah kerugiannya, ia belum mengetahui persis. Sebab akan dilakukan penghitungan dahulu oleh perusahaan.

“Rencana oleh PT. Advantage akan dilakukan penghitungan dulu,” jelasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaRSKP Karawang Raih Penghargaan dari Pemkab
Artikel selanjutnyaNih Mom, Resep Sup Rebung yang Mudah dan Enak